Berapa Besar Pendapatan Agen Asuransi?


Besar Pendapatan Agen Asuransi

Menjadi agen asuransi kini merupakan salah satu pilihan karir yang banyak diburu. Sebab, pendapatan menjadi agen asuransi tergolong besar. Angka gaji puluhan atau bahkan ratusan juta perbulan bisa diraup oleh seorang agen asuransi.

Karena itu, menjadi agen asuransi kini memiliki prestise tersendiri. Pekerjaan ini merupakan salah satu cara tercepat mendapatkan penghasilan besar. Bayangkan, hanya dalam waktu sekian bulan atau tahun, pendapatan Anda akan melonjak sekian kali lipat. Jadi bukan lagi kenaikan pendapatan sebanyak 10 persen atau 20 persen seperti pada umumnya. Tapi dua kali lipat, empat kali lipat, atau bahkan lebih.

Sebab, penghasilan yang Anda dapat bukan ditentukan oleh berapa lama Anda bekerja, melainkan berapa besar penjualan produk asuransi yang berhasil Anda lakukan.

Gaji Pokok Agen Asuransi

Biasanya seorang agen asuransi tak memiliki gaji pokok. Sebab, penghasilan yang didapatkan agen berasal dari komisi. Kecuali jika Anda sekaligus menjadi karyawan dari perusahaan asuransi tersebut. Maka, Anda pasti akan mendapatkan gaji pokok

Komisi Agen Asuransi

Nah, komisi asuransi inilah yang menjadi sumber pendapatan agen asuransi. Meski hanya bernama komisi, tapi jangan salah kira. Nilainya cukup besar dan akan terus membesar sesuai pencapaian target.

Komisi agen antara 5 persen sampai 30 persen. Tentu, amat bergantung dari perusahaan asuransinya. Sebab tiap perusahaan asuransi bisa memiliki aturan, persentase komisi, dan perhitungan komisi yang berbeda.

Sebagai contoh, Anda sebagai agen asuransi mampu memenuhi target premi sebesar Rp 150 juta dalam setahun. Maka, Anda akan mendapat komisi sebanyak Rp 5 juta / bulan. Lumayan besar kan?

Kemudian misalkan Anda bisa mencapai target premi sebanyak Rp 300 juta per tahun, maka komisi Anda adalah Rp 10 juta per bulan. Pada tingkatan ini, level Anda sudah naik menjadi Pra Unit Manager.

Begitupun kalau target penjualan premi Anda mencapai Rp 900 juta per tahun, komisi yang Anda dapat sekitar Rp 20 juta per bulan. Pada tahap ini, level Anda sudah menjadi unit manager.

Naik lagi sebagai seorang Senior Unit Manager, Anda akan mendapatkan komisi sekitar Rp 40 juta per bulan. Untuk targetnya Rp 2,7 milyar per tahun. Dan yang lebih tinggi lagi adalah posisi agency manager. Komisi yang didapatkan akan mencapai Rp 100 juta per bulan.

Bonus Agen Asuransi

Tak sekedar komisi, tapi agen juga akan dijejali dengan bonus. Seperti bonus handphone, laptop, komputer, dan bahkan wisata perjalanan keluar negeri. Bonus tersebut didapat jika Anda mencapai target penjualan premi.

Sangat "wow" bukan pendapatan menjadi agen asuransi? Anda mau menjadi agen asuransi?


Rumahku Nyaman, Rumahku Aman

Rumahku Nyaman, Rumahku Aman

Rumah idaman, semestinya tak sekedar nyaman, tetapi juga harus aman. Mengingat rumah tak bisa menjaga dirinya sendiri dari berbagai risiko, Anda butuh bantuan dari pihak ketiga untuk memberikannya...

Buletin

Ikuti buletin kami untuk mendapatkan diskon-diskon khusus, berita utama dan informasi tentang

Artikel-artikel Tentang Kredit, Keuangan dan Asuransi

Our articles categories

  • Kredit mini

    Kredit

    Dapatkan semua informasi tentang kredit di Indonesia
  • Keuangan mini

    Keuangan

    Temukan tips untuk berhemat di artikel kita tentang keuangan di Indonesia
  • Asuransi mini

    Asuransi

    Baca artikel - artikel kita tentang asuransi di Indonesia untuk mendapatkan informasi yang berguna
  • Gaya Hidup  mini

    Gaya Hidup 

    Temukan artikel yang menarik tentang gaya hidup di Indonesia

Partners

  • Citibank Cigna Mandiri Adira Insurance
  • AXA Allianz BCA